26 April 2008

Ayat-ayat cinta, the phenomenon

sudahkah anda menonton ayat-ayat cinta ?
bagaimana perasaan anda saat menonton , terkesan, terharu atau malah tertawa ?? hehehe
kalau boleh saya berkomentar,,,,, yang psti saya bukanlah kritikus film atau juri, tetapi sebagai penikm film yang sangat bangga akan perkembangan film indonesia saat ini, saya merasa perlu untuk sekedar menumpahkan uneg2 saya disini, hehehe.

menurut sy ada banyak kekurangannya (emang sudah jamak banget kalau novel pasti jauh lebih bagus daripada filmnya) walau harus diakui ada sisi menarik juga dalam film ini

1. Adalah sangat mengganggu ketika orang mesir digambarkan bisa berbahasa indonesia, menurut ku bahasa mesir dengan attachment subtittle indonesia malah lebih bagus.

2. Kayaknya gak ada orang mesir (atau yang menyerupai mesir) yang main di film itu, padahal cerita itu mengambil setting negara mesir.... sangat aneh bila gak ada orang mesir atau minim orang mesir (arab) yang berperan disitu.

3. Extension film yang menceritakan maria "diperlama" meninggalnya dan sempat mengecap kehidupan perkawinan dengan fahri dengan segala suka dan dukanya sangat terkesan dipaksakan
beda banget ma novelnya ..........
emang sih mungkin si hanung ingin memberikan pesan bahwa " Ini lho poligami.........kalau kamu poligami mungkin kejadiannya gak jauh beda dengan yang dialami oleh si fahri, aisha, dan maria..." akan tetapi kayaknya ektent film itu terkesan dipaksakan.........sehingga gak smooth banget kesannnya ...

3. Pemilihan peran Fahri dan Aisha kuranggggg banget.
Fahri masih harus mengasah peran lebih banyak lagi, demi menggambarkan sifat fahri yang tekun, dan pantang menyerah walaupun dari segi muka dia sangat mendukung dengan paras yang innocent dan kalem.
Aisha......o la la.... kurang banget...gaya MTV nya masih terlihat sekilas dalam setiap aksennya........kurang sreg lah dalam menjiwai peran ini. Akting Rianti masih lebih bagus di film DBijis.

sebenarnya masih ada sih beberapa yang terasa kurang pas , akan tetapi 3 itu merupakan besaran pokok yang sampai saat ini masih terasa nuansanya.

tapi bukan tidak berarti film ini gak bagus, ada kok beberapa fragmen yang membuat saya merinding, senyum, dan terharu

1. Hanung jago banget dalam mengambil angel2 yang indah........dari karya dia,mesir terkesan indah banget. segala frame lewat film itu terasa indah, dan artistik...... bagus.....

2. Ada fragmen yang membuat hati ini tak kuasa menahan air mata.... , iya serius aku terharu banget ..... ketika adegan di penjara dimana si fahri dan orang gila bersitegang , dan keluar nasihat dari si orang gila bahwa dalam islam, sabar dan ikhlas adalah yang utama......... nasehat itu nendang banget........mmmhh....Goooood......(nonton lagi pas adegan itu pasti merinding lagi)

3. Pemilihan karakter maria sangat mendukung, gaya cerianya, mukanya (yang agak kearaban) sangat mendukung chemistri film itu.

Aan

1 comment:

irfanmaulana79 said...

sorry yo'....i promise to make opinion about this...but the problem is "i haven't seen the movie yet"...what would i say ???? he3x....